Cara Mengaktifkan Copy Paste Tulisan pada CMD - Opx-Inside.
Secara default, windows tidak mengijinkan pengguna untuk melakukan copy dan paste tulisan di dalam Command prompt atau tulisan dari command prompt dan di pastekan ke sembarang tempat. Ribet yaa bahasanya? Jadi gini simpelnya, kalian tidak bisa CTRL + C dan CTRL + V dari dalam maupun luar CMD. Namun, berikut ini terdapat cara
untuk mengaktifkan fitur copy paste tulisan. Tenang saja cara ini aman karena sudah ada didalam command prompt itu sendiri.

Salah satu keuntungan utama dari fitur ini yaitu kalian bisa meng-copy tulisan dari manapun dan langsung terpastekan pada cmd saat di klik kanan. Oke langsung saja berikut ini caranya

1. Buka CMD dengan cara tekan Win + R lalu ketik cmd dan tekan enter
2. Klik kanan pada judul window CMD dan pilih properties seperti gambar dibawah ini


3. Lakukan langkah selanjutnya seperti gambar dibawah ini

 








4. Penyetelan selesai. Sekarang kalian bisa meng-copy tulisan dari cmd dengan menekan CTRL + C dan otomatis terpastekan saat klik kanan di cmd. Perlu diketahui bawha CTRL + C adalah hal yang penting.

Tutorial versi video bisa dilihat disini https://www.youtube.com/watch?v=_efiHYMdbhQ
Dengan cara ini akan menghemat waktu. Biasanya kalian perlu mengetik manual baris perintah maupun lokasi file/folder, kini lebih simpel dengan hanya CTRL + C dan klik kanan saja.

Oke ini adalah tips ringan dan juga postingan pertama yang ingin Opx-Inside bagikan kepada para pembaca. Opx-Inside berharap cara ini bermanfaat bagi kalian. Terima kasih.

0 comments:

 
Top