indomaret




[NEWS] Hati-Hati kecurangan petugas kasir Indomart & Alfamart - Opx-Inside.
Belakangan ini banyak keluhan dari pelanggan terkait kecurangan di gerai Indomaret dan Alfamart terkait harga yang berbeda pada price list yang ada di rak produk, dan harga yang tertera di struk pembelian. Ini ada sedikit cerita dari salah satu konsumen Indomaret yang merasa kena tipu. Berikut Yang Telah Terjadi Khasus-khasusnya

  1)
2)
3)
4)
5)
Harga Barang


ANALISIS :
  1. .Bagaimana mungkin sistem POS (point of sales) antara satu gerai dengan gerai lain bisa salah semua (dalam kasus ini POS tidak otomatis mengurangkan adanya diskon item tertentu), dengan demikian buyerlah yg dirugikan coz kalo ente gak protes adanya beda price tag ama item, kasir gak bakalan nge-cek manual ke sistem. sistem/human INDOMARET yg error atau memang sengaja “dibuat” demikian,dengan jargon “MURAH dan HEMAT”.2. Item yg dibiarkan kosong price tagnya sampai beberapa hari adalah tidak wajar (menurut aku), ini adalah trik yg digunakan INDOMARET untuk mendapat kan keuntungan sesaat denga jumlah besar, dengan memanfaatkan even dimana pengunjung biasanya paling banyak (weekend), mereka dengan mudahnya menyeting harga, dengan posisi buyer yg “pasrah” ketika mereka tidak tau harga brg yg mereka beli. (dalam pikiran mereka pasti me-refers, ke harga kemarin tapi apa daya sampai kasir mereka harus membayar lebih, dan tulah yg aku alami) 3. Banyak promo yg menyesatkan di INDOMARET  (baca : kasus INDOMARET  B), belum lagi kalo di kombinasikan dengan trik “harga beda” ala INDOMARET  = menjanjikan keuntungan besat dalam waktu singkat, apalagi dengan jumlah gerainya sampai 6.000, coba anda bayangkan selisih “beda harga” 1.000 rupiah saja untuk 1 item barang dalam sehari bisa dapat “duit kaget” = 1.000 rupiah x 6.000 gerai = 6.000.000/item/gerai/hari.
    4. Alasan tidak masuk akal ; dalam kasus INDOMARET  D, dengan entengnya kasir ngomong, “potongan belum di kurangkan”, aku gak yakin orang yang belanja di belakang antrian aku dapet “perlakuan” yg sama (pengurangan harga dari potongan yg belum dimasukkan).
    5. Penempelan price tag tidak pada tempatnya ; ini yg membuat buyer “tertipu” dengan harga murah, apalagi yg beli dalam jumlah banyak tidak akan ingat dengan price tagnya satu-persatu.
TIPS BELANJA DI Indomaret :
  1. Pastikan anda teliti sebelum membeli item (cek price tag = item), kalo perlu catat pakai note (pakai hp/smatphone)
  2. Pastikan punya nyali untuk menegur kasir apabila merasa ada yang akuh dengan price tag yang tidak sama dengan item atau anda akan menjadi bulan”an INDOMARET
  3. Jika kurang puas dengan silakan buat SURAT TERBUKA.

0 comments:

 
Top